10 Tambang Terbesar Dunia

Saturday, June 4, 2016

Sungguh luar biasa,betapa dalam dan besarnya tambang-tambang ini,yang memiliki kedalaman berkili-kilo meter.

1. Kalgoorlie Super Pit (Australia)


The Fimiston Terbuka Pit, bahasa sehari-hari dikenal sebagai Super Pit, yang terbesar dipotong Australia tambang emas terbuka. Super Pit terletak dari Highway Goldfields di pinggir selatan-timur Kalgoorlie-Boulder, Western Australia. Meskipun sebenarnya lubang berbentuk persegi panjang, itu sekitar 3,5 kilometer, lebar 1,5 kilometer dan 360 meter. Pada dimensi ini, adalah cukup besar untuk dilihat dari luar angkasa.

The Pit Super dimiliki oleh Kalgoorlie Laporan Gold Mines Pty Ltd, perusahaan yang dimiliki 50/50 oleh Barrick Gold Corporation dan Newmont Mining Corporation. Tambang ini menghasilkan 850.000 ons (28 ton) per tahun dari emas, dan mempekerjakan sekitar 550 karyawan langsung di situs.

Ini tengara Kalgoorlie-Boulder terkenal saat ini 3,5 km, lebar 1,5 km dan 360 m mendalam, dan akhirnya akan meregangkan 3,9 km, 1,6 km lebar dan mencapai kedalaman melebihi 500 m. Sejak tahun 1893, ketika Irlandia Paddy Hannan pertama membuat penemuan yang terkenal, lebih dari 50 juta ons (1.550 ton) emas telah ditambang dari Golden Mile. The Pit Super terbuka untuk melihat di harian waspada publik 07:00-09:00. Ledakan terjadi secara teratur dan sering bisa dilihat dari pengintaian terletak di bagian Highway Goldfields di Boulder.
Wisata Bebas dari Super Pit menjalankan sebulan sekali pada Boulder Hari Pasar. Wisata memberikan belakang layar melihat operasi pertambangan dan peralatan. Sebuah acara dari tur adalah kesempatan untuk melihat lubang dari lookout (Oroya Bypass Road) OBR internal.

2. The Big Hole (Afrika Selatan)

Kimberley (ibukota Northern Cape, Afrika Selatan) terkenal dengan Big Hole. Ini adalah lubang tambang terbuka berlian besar dan diklaim sebagai lubang terbesar digali dengan tangan. 50.000 penambang menggali lubang hampir melingkar dengan luas permukaan sekitar 17 hektar, sebuah perimeter sekitar 1,6 km dan kedalaman sekitar 215m, tepat di tengah kota.

Pada tahun 2006 De Beers (pemilik) diinvestasikan sekitar USD 7,7 juta untuk rekonstruksi situs. Ini mencakup sebuah museum udara terbuka yang menampilkan sejarah pertambangan berlian di Kimberley. Renovasi baru-baru ini adalah platform kantilever di atas tepi lubang. Hal ini memungkinkan para pengunjung melihat vertikal ke dalam lubang, karena menjorok di tepi seperti jembatan gantung setengah. Sebuah tur ke Big Hole menarik dengan pusat pengunjung baru yang buka setiap hari sepanjang tahun kecuali Hari Natal dan Jumat Agung.

3. Diavik Diamond Mine (Canada)


Diavik Diamond Mine terletak di Slave Kanada Wilayah Utara Ini merupakan tambang dibiarkan terbuka .Mengekploitasi sebuah pulau 220 km persegi dari Lingkaran Kutub Utara, Daerah ini sangat luas untuk menampung Boeing 747 saja memungkinkan. Dengan rentang umur produktifitas16-22 tahun, diperkirakan kawah tersebut telah menghasilkan 8.000.000 karat (1600 kg) berlian setahun..

4. Bingham Canyon Mine, USA

Bingham Canyon Mine di Utah, lubang buatan manusia terbesar di dunia. Tambang raksasa ini ukuran 4 km lebar dengan kedalaman Km 1,2 ke dalam tanah, hasil ekstraksi dimulai pada 1863. Menghasilkan lebih dari 17 juta ton tembaga dan 715 ton emas.

5. Mirny Diamond Mine, Russia

Siberia’s Diamond. Tambang berlian terbesar terbuka di dunia, ini rakasa Rusia memiliki diameter permukaan 1,2 km dan 525 m dalam. Ukuran lubang adalah sedemikian rupa sehingga arus angin di dalam menyebabkan downdraft yang mengakibatkan helikopter dapat ditarik karena turbulensi. Saat ini menjadi zona terlarang untuk penerbangan.

6. Ekati Diamond Mine, (Canada)

Ekati Diamond Mine adalah tambang intan komersial pertama di Amerika Utara – setelah dibuka pada tahun 1998 – dan mereka yang masih terpesona oleh demam berlian tidak diragukan lagi buru-buru berharap tidak akan menjadi yang terakhir. Ini sebenarnya hanya sebagian batu dari Tambang Diavic hanya 20 km lebih dekat ke Antartika.Tempat ini dipastikan lebih dingin dan cocok untuk hidup penguin.

7. Chuquicamata, Chile

Chuquicamata di Chili adalah raksasa tambang yang menghasilkan total catatan dari 29 juta ton tembaga. Meskipun hampir 100 tahun eksploitasi intensif, tetap merupakan sumber daya terbesar tembaga di dunia, dan kawah terbuka ini adalah salah satu yang terbesar didunia ukuranya mencapai 4,3 km panjang, 3 km lebar dan lebih 850 m dalamnya.

8. Escondida, Chile

He Minera Escondida Pertambangan. Konstruksi dimulai tahun 1990, dan ekploitasi ini baru-baru ini melampaui Chuquicamata sebagai penghasil tembaga terbesar tahunan di dunia, dengan 2.007 hasil tambang, dari 1.480.000 ton senilai US $ 10120000000.

9. Udachnaya Diamond Mine, Russia

Seperti Pit Sarlacc pada Linux, Tambang Udachnaya di Rusia adalah kawah buatan terbuka merupakan tambang berlian raksasa dengan kedalaman 600 meter ke dalam kerak bumi. Terletak di Rusia yang luas namun berpenduduk jarang Republik Sakha, tepat di luar lingkaran Arktik, tampaknya penambangan untuk batu-batu berharga masih tetap berjalan.

10. Grasberg Mine, INDONESIA

Dibuka pada tahun 1973, di Indonesia Tambang Grasberg adalah emas terbesar di dunia tambang dan tambang tembaga ketiga terbesar. Industri ini merusak pemandangan di pegunungan Papua mempekerjakan 19.500 pekerja mengejutkan. Tetapi secara mayoritas sahamnya dimiliki oleh perusahaan AS (Freeport) . Sayang sekali bukan punya orangindonesia

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment