10 Rumah Paling Mahal Di Dunia

Saturday, June 4, 2016

 10 Rumah Paling Mahal Di Dunia

Pernahkan kalian bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah yang sangat bagus baik bentuk design, tata ruang, perabotan didalamnya, ataupun lingkungannya ? Anda pasti ingin mempunyai sebuah rumah yang kategorinya sangat bagus atau sangat mahal. Nah coba bandingkan rumah idaman anda dengan rumah idaman nyata yang tersebar di berbagai belahan dunia ini dengan harga yang sangat mahal.

10. 7 Upper Phillimore Garden

 10 rumah termewah

Rumah ini dimiliki oleh Olena Pinchuk, anak perempuan dari Leonid Kuchma, Presiden kedua Ukraina. Dia merupakan pendiri Anti AIDS Foundation dan teman dari musisi Elton John. Rumah berharga fantastis USD 128 juta atau sekitar Rp1,792 triliun (kurs USD1 = Rp14.000) ini terdapat di London, Inggris. Rumah bergaya Victorian ini memiliki fasilitas 10 kamar tidur, kolam renang bawah tanah, sauna, gym, bioskop, dan ruang panik. Interiornya dilapisi marmer, emas dan karya seni yang tak ternilai harganya.

9. Kensington Palace Gardens

Kensington Palace Garden
Rumah ini milik Roman Abramovich, seorang miliuner Rusia dan pemilik investasi Millhouse LLC. Abramovich sebenarnya lebih terkenal sebagai pemilik klub Liga Inggris, Chelsea. Untuk masalah harga, rumah ini sendiri adalah USD 140 juta atau sekitar Rp1,96 triliun dan terdapat di London, Inggris. Tepatnya terletak di London’s Billionaires Row, ia memiliki fasilitas lapangan tenis, pusat kesehatan, serta museum kendaraan, yang semuanya terletak di bawah tanah.

8. Seven the Pinnacle

Seven The Pinnacle
Seven The Pinnacle - Rumah Paling Mahal via justgivemethemoney.com

Rumah ini dimiliki oleh Edra dan Tim Blixseth. Edra adalah seorang pengembang Real Estate, sedangkan Tim Blixseth seorang pemilik modal perusahaan kayu. Mereka bersama-sama mendirikan Yellowstone Club, namun kebangkrutan klub, perceraian dan masalah-masalah lainnya telah mengurangi kekayaan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Rumah berharga USD 155 juta atau sekitar Rp2,17 triliun ini terletak di Big Sky, Montana. Rumah ini merupakan properti terbesar di Yellowstone Club. Untuk masalah isi, rumah ini punya sebuah arena ski privat dan lapangan golf untuk komunitas orang-orang super kaya. Rumah ini memiliki lantai yang hangat, kolam renang, gym, gudang anggur dan lift ski.

7. Hearst Castle

Ca hearst Castle

Kastil ini dimiliki oleh William Randolph Hearts, seorang ahli waris kastil ini. Hearst Caste dibangun berdasarkan surat perintah raja pertama Negara tersebut. Kastil berharga USD 191 juta atau sekitar Rp2,674 triliun ini terletak di San Simeon, California. Kastil ini memiliki 27 kamar tidur, pernah digunakan dalam film The Godfather, dan pernah dihuni oleh John dan Jackie Kennedy, Clark Gable, Winston Churchill, serta tokoh terkenal lainnya. Sekarang kastil ini sudah menjadi Cagar Budaya dan tempat wisata dari California Park System.

6. Ellison Estate

Elison State
Rumah ini adalah milik Larry Ellison, pendiri perusahaan teknologi, Oracle yang dinobatkan sebagai orang terkaya ke-3 di dunia pada tahun 2013, menurut majalah Forbes. Rumah berharga USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun ini terletak di Woodside, California. Rumah ini memiliki kolam ikan koi, rumah teh, dan tempat mandi. Area di Ellison Estate mencakup 10 bangunan yang jika ditotal seluas 23 are.

5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Kensington
Rumah ini dimiliki oleh Lakshmi Mittal, seorang kepala Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia, serta merupakan salah satu dari 10 orang terkaya di India, menurut majalah Forbes. Rumah berharga USD 222 juta atau sekitar Rp3,108 triliun ini terletak di London, Inggris, berada di sisi rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Rumah ini memiliki fasilitas 12 kamar tidur, pemandian ala Turki, kolam renang indoor, serta mampu menampung parkir 20 mobil.

4. Four Fairfield Pond

Four Fairfield
Rumah ini milik Ira Rennert, seorang pemilik Renco Group, sebuah perusahaan induk dengan investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan. Rumah berharga USD 248,5 juta atau sekitar Rp3,479 triliun ini terletak di Sagaponack, New York. Ia memiliki fasilitas 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, tempat bowling, lapangan squash dan tenis, 3 kolam renang, dan ruang makan sepanjang kurang lebih 28 meter. Hebatnya, Four Fairfield Pond memiliki pembangkit listrik sendiri dan didirikan di atas tanah seluas 63 hektar. Wow!

3. Villa Leopolda

Villa Leopolda
Rumah ini dimiliki oleh Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil, janda dari William Safra, seorang bankir Lebanon. Suami Lily Safra meninggal ketika terjadi kebakaran dirumahnya. Rumah berharga USD 750 juta atau sekitar Rp10,5 triliun ini terletak di Cote D’Azure, Prancis. Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 50 are ini memiliki kolam renang luar dan kolam renang di dalam rumah, dapur terbuka, landasan helikopter, dan wisma tamu yang lebih besar daripada rumah para milyuner. Rumah ini pernah dipakai di film To Catch a Thief pada tahun 1955.

2. Antilia

Antilia
Rumah yang dibangun tahun 2009 ini dimiliki oleh Mukesh Ambani, orang paling kaya di India, pengusaha Reliance Industries. Rumah berharga USD 1 Milliar atau sekitar Rp14 triliun ini memiliki 27 lantai, 6 lantai parkir bawah tanah, gym, ballroom, 4 taman, 3 landasan helicopter dan membutuhkan 600 orang pegawai untuk mengurusnya. Setiap lantai memiliki keunikan tersendiri, dengan desain tampak seperti rumah yang berbeda dalam setiap tingkatannya.

1. Buckingham Palace

Buckingham Palace
Pemegang rekor rumah termahal di dunia saat ini adalah istana termasyhur yang terletak di London, Inggris dengan harga USD 1,55 Milliar atau sekitar Rp21,7 triliun. Meski namanya istana, sebenarnya ini adalah rumah, namun tidak untuk dijual karena memang ditujukan untuk tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris. Rumah ini memiliki 755 ruangan, termasuk 19 ruang Negara, 52 kamar tidur, 188 ruang staf, 92 kantor dan 78 kamar mandi. Pemilik rumah ini adalah pihak kerajaan yang sekarang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II, yang telah memerintah sejak 6 Februari 1952.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment